Pages

Kesalahan Umum Kirim Paket ke Taiwan yang Berdampak pada Kerusakan Barang

Ketika Anda ingin kirim paket ke Taiwan, selain memperhatikan biaya pengiriman –yang tentu lebih mahal daripada biaya pengiriman lokal, ada baiknya jika Anda juga memperhatikan kesalahan umum pengiriman yang terjadi. Kesalahan ini seringkali berdampak pada kerusakan barang yang dikirim sehingga akan merugikan penerima barang tersebut.

Nah, pernahkah Anda menerima sebuah paket kiriman dengan kondisi yang rusak? Bagaimana perasaan Anda ketika mendapatkannya? Gambaran tersebut bisa jadi sama ketika seseorang menerima paket yang Anda kirimkan dalam kondisi yang rusak.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa kesalahan umum yang cukup sering terjadi, terutama dalam proses pengiriman ke luar negeri yang bisa berdampak pada kerusakan barang. Apa saja kesalahan umum tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Kesalahan Umum Kirim Paket ke Taiwan yang Berdampak pada Kerusakan Barang

Beberapa Kesalahan Umum Pengiriman Paket ke Taiwan

Sebagaimana diketahui jarak Indonesia dan Taiwan cenderung cukup jauh. Oleh karenanya, dibutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengiriman barang di mana ada peningkatan risiko kerusakan di sana.

Nah, untuk meminimalkan risiko kerusakan tersebut, pengetahuan tentang kesalahan apa saja yang wajib dihindari saat hendak mengirim paket ke Taiwan menjadi penting. Adapun beberapa kesalahan umum yang perlu dihindari ketika hendak mengirimkan paket ke Taiwan tersebut adalah sebagai berikut:

1)      Menggunakan kotak yang terlalu besar

Kotak memang umum digunakan untuk proses packing barang yang akan dikirim. Selain itu, dengan menggunakan kotak –umumnya dari kardus, maka packing barang akan cenderung terlihat lebih rapi.

Hanya saja, kesalahan yang umum dilakukan adalah pengirim paket ke Taiwan menggunakan kotak yang terlalu besar. Efek dari penggunaan kotak yang terlalu besar adalah adanya ruang di dalam kotak tersebut yang bisa menimbulkan risiko kerusakan pada paket. Hal ini terjadi karena ruang kosong di dalam kotak tersebut tidak bisa menahan barang.

2)      Menggunakan kotak yang tipis

Kesalahan lain yang juga sering terjadi ketika kirim paket ke Taiwan adalah menggunakan kotak yang tipis untuk pengemasan. Sebagaimana disinggung di awal, kotak untuk paket digunakan agar barang yang dikirim tertahan dan berada dalam kondisi yang baik.

Jika kotak yang digunakan cenderung tipis, maka perlindungan pada barang pun menjadi minimal seiring dengan kurangnya tekanan. Akibatnya, barang tidak terlindungi dengan sempurna dan bisa saja akan pecah.

3)      Tidak menambahkan pelindung

Hal yang penting namun seringkali dilupakan seseorang saat hendak mengirimkan paket adalah tidak menggunakan pelindung pada pengemasan paket mereka. Pelindung yang dimaksud adalah bubble wrap, packing kayu, atau lainnya.

Umumnya, pengirim merasa paket sudah aman dengan kardus yang digunakan. Padahal, untuk pengiriman paket ke Taiwan dengan jarak yang cukup jauh, tentu perlindungan tambahan diperlukan agar paket tidak rusak saat tertumpuk dengan paket lainnya, terutama untuk barang yang cenderung rentan.

Beberapa kesalahan di atas harus diantisipasi saat Anda ingin kirim paket ke Taiwan. Dengan mengetahui beberapa kesalahan umum tersebut, risiko kerusakan barang bisa diminimalkan.

Deskripsi: kirim paket ke Taiwan harus dilakukan dengan profesional. Ada beberapa kesalahan umum yang harus dihindari demi keamanan pengiriman sampai tujuan.

 

Most Reading

Sidebar One